Penandatanganan Liverpool dikutip sebagai alasan mengejutkan di balik penampilan mengkhawatirkan duo bintang itu

Penandatanganan Diogo Jota di Liverpool berdampak negatif pada dua dari tiga penyerang terkenal Liverpool musim ini, menurut seorang pakar.

Jota didatangkan untuk menutupi dan bersaing dengan Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah di musim panas. Menghabiskan £ 41 juta pada kedatangannya, kesepakatan itu dielu-elukan sebagai transfer ‘master’ oleh direktur olahraga Michael Edwards. Bintang Portugal itu merespons dengan baik juga; Jota telah mencetak 12 gol dalam 26 penampilan untuk Liverpool.

Tapi sementara dia sukses, orang-orang seperti Firmino dan Mane telah mengalami penurunan performa yang serius. Mane berhasil memecahkan kemacetan 10 pertandingannya di Liga Premier dalam hasil imbang 1-1 hari Senin dengan Leeds. Tapi dia hanya memiliki 13 gol dalam 42 penampilan musim ini; jauh di bawah angka biasanya.

Bahkan Jurgen Klopp mengakui dia sedih dengan hilangnya performa Mane dan menyarankan dia perlu istirahat.

Ini bahkan lebih buruk untuk Firmino. Pemain Brasil itu hanya mencetak enam gol dan lima assist dalam 45 pertandingan di musim 2020/21. Meskipun permainannya tidak pernah tentang gol, musim ini dia terlihat kehilangan ide dan kepercayaan diri.

Salah mungkin satu-satunya yang mempertahankan level biasanya. Pemain Mesir itu sudah memiliki 28 gol musim ini dan berada di puncak daftar pencetak gol Liga Premier.

Namun, Frank McAvennie bersikukuh bahwa penandatanganan Jota telah mengganggu kemapanan di Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *