Pokerstars Mengumumkan Penundaan PSPC Tanpa Batas

Ini adalah tindakan yang tidak ingin dilakukan oleh siapa pun. Namun demikian, seiring berjalannya waktu, hal itu menjadi semakin tak terhindarkan. Akhirnya, pada 24 Maret, PokerStars merilis pernyataan yang menegaskan keputusan untuk menunda Players No-Limit Hold’em Championship (PSPC), untuk masa mendatang — dan tentu saja setelah akhir tahun ini.

PSPC dijadwalkan berlangsung di Barcelona pada Agustus, tetapi situasi virus korona yang sedang berlangsung membuat rencana itu mustahil. PokerStars tidak punya pilihan selain menunda acara, untuk kedua kalinya dalam kurun waktu satu tahun. Tentu saja, keselamatan adalah perhatian utama: PSPC perdana pada tahun 2019 menarik 1.039 pemain dan menyediakan lingkungan Covid-secure untuk lapangan yang seukuran itu — pada jarak yang begitu dekat — adalah jembatan yang terlalu jauh.
Pesan dari Sponsor

Siaran pers PokerStars menampilkan pesan video singkat dari Severin Rasset, Direktur Pelaksana & Pejabat Komersial PokerStars, Poker, Produk dan Inovasi, di mana ia merinci alasan di balik keputusan tersebut. Rasset yang terlihat kecewa menjelaskan, “Satu-satunya alasan … adalah karena kami merasa kami tidak dapat menjamin keamanan para pemain dan staf kami.”

Tetapi bahkan jika kekhawatiran akan kesehatan dapat diredakan, logistik untuk menjalankan acara sebesar itu — di benua di mana banyak negara dikunci, dan infrastruktur perjalanan telah lumpuh — pasti tidak dapat dijalankan.

Namun, Rasset bersikeras bahwa PokerStars masih berniat untuk mengadakan PSPC di masa depan, menambahkan, “Saya ingin menegaskan kembali komitmen kami untuk turnamen ini” dan meyakinkan siapa pun yang telah memenangkan paket untuk PSPC bahwa mereka akan tetap memenuhi syarat untuk acara ketika itu terjadi.

Halaman FAQ di blog PokerStars mengonfirmasi bahwa Platinum Pass masih berlaku untuk Kejuaraan dan masih akan berlangsung di Casino Barcelona jika dianggap cukup aman untuk melakukannya.

PokerStars jelas ingin mencapai ini sesegera mungkin, untuk memanfaatkan buzz yang diciptakan oleh turnamen perdana yang sangat sukses. Tetapi pada saat yang sama, jelas disadari bahwa terburu-buru pada saat ini, dapat mengakibatkan acara yang kurang dihadiri dan mungkin berbahaya.
Pekerjaan yang Layak Dilakukan adalah Layak Dilakukan dengan Baik

Maklum, pihaknya tidak ingin merusak brand yang sudah begitu ikonik — meski hanya berjalan satu edisi. Saat keputusan sulit berjalan, itu pasti salah satu yang lebih mudah. Acara 2019, yang diadakan di Atlantis Resort yang indah di Bahama, adalah turnamen poker buy-in $ 25.000 terbesar yang pernah ada. Itu memiliki lapangan 1.039 pelari dan membanggakan hadiah tempat pertama sebesar $ 5,1 juta.

Tetapi apa yang benar-benar membuat acara itu begitu berkesan adalah bahwa pemenangnya bukanlah salah satu dari jajaran pro yang berbaris di hotel, mengincar tempat mereka dalam sejarah poker, tetapi oleh pemain Spanyol berusia 30 tahun Ramon Colillas, yang telah memenuhi syarat untuk Kejuaraan melalui paket Tiket Platinum — promosi untuk pemain rekreasi yang dibuat Bintang Poker khusus untuk memasarkan acara tersebut. Mimpi poker masih hidup dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *